Selasa, 05 Januari 2016

Cara Terhindar Dari Masalah

Jika anda memiliki pasangan yang mudah marah, emosi, dan egois janganlah kalian membuat pasangan semakin marah dan menimbulkan masalah yang besar. Seperti disaat ia sedang marah kalian tidak boleh membalikan emosi dengan membuat ia semakin marah karena masalah tidak dapat terselesaikan.

Kami memberikan tips cara menghadapi pasangan yang sedang emosi

1. Sabar
Sabar adalah sifat paling disukai banyak orang. Dengan bersabar tentunya kita bisa mengalihkan suasana yang semula panas menjadi dingin. Jadi langkah paling dasar dalam menghadapi orang egois adalah bersabar. Tanpa sikap ini, kita akan membuat jengkel olehnya, dan akibatnya kita tidak akan mampu menghadapi orang egois dengan bijak.


2. Peka
Kebanyakan orang egois karena sebenarnya memiliki masalah pribadi yang tidak bisa mereka ceritakan. Mereka juga kadang egois agar tidak memiliki hubungan yang terlalu dekat dengan orang lain yang diakibatkan oleh pengalaman masa lalu di mana mereka disakiti orang dekatnya. Karena itu, coba peka dan memahami masa lalunya. Tunjukkan bahwa anda ingin membantunya mengatasi masalahnya.

3. Mencoba Untuk Memahami

Saat meledak amarahnya, cobalah untuk memahami amarah, bisa jadi emosi yang tersulut tiba-tiba timbul bukan karena diri kita, melainkan disulut oleh orang lain yang membuatnya makin sensitif dan menyemburkan amarahnya pada. Tidak perlu mudah tersinggung dan diambil hati, cobalah untuk memahami mereka anggap saja sedang membutuhkan pelampiasan.

4. Ingatkan Pasangan Untuk Jangan Mudah Marah

Mengingatkan pasangan untuk menjaga emosinya dan agar tidak cepat meledak tentunya tidak boleh disampaikan pada saat emosinya sedang memuncak. Karena akan membuat ia menyalahkan anda dan berpikiran anda mencoba mengguruinya. Sampaikan nasihat ini saat sedang tenang dan saat ia sedang santai. Sambil mengobrol bersama, maka sampaikan nasihat bijak anda. Selain itu, pilihlah kata-kata yang lembut yang membuat mengerti dan mendapatkan maksud hati anda. Jangan sampai menyinggung perasaan dan membuatnya malah makin menjadi.

4 komentar: